Langsung ke konten utama

Perkenalan Dulu Nih!

Hey semuanya, selamat pagi, siang, sore, ataupun malam tergantung kamu yang sedang baca blog ini. Ngomong-ngomong nih ada pepatah yang mengatakan bahwa "tak kenal maka tak sayang", oleh karena itu berikan aku waktu untuk berkenalan denganmu.


Jadi, namaku Maulana Ramansyah sesuai dengan nama blog ini. Supaya lebih dekat nih kamu bisa panggil aku Rama. Aku lahir di Kota Gresik, yang waktu itu merupakan sebuah kota kecil pada tanggal 6 Maret 2004. Kalau di hitung mundur, ya kalian pasti sudah tau umurku berapa. Ya benar sekali, umurku saat ini 15 tahun, terhitung sejak kapan blog ini di release. Dan sekarang aku sedang menempuh pendidikan di jenjang SMA (Sekolah Menengah Atas) di Sekolah Tunas Indonesia Senior High School.

Maulana Ramansyah

Ok marilah kita sekarang membicarakan sesuatu hal yang lebih personal tentang diriku. Jadi kita mulai dengan hobiku. Jadi hobiku ini adalah menggambar. Hobiku ini sudahku jalani semenjak diriku berusia dua tahun. Mulai dari menggambar sesuatu yang simpel hingga sesuatu yang mulai rumit dan mendetail. Selain menggambar, aku juga hobi bermain game. Game apa saja, asalkan dapat menghilangkan strees dan menaikan mood. Ya begitulah hobi-hobiku selama ini yang kujalani di waktu luang. Setelah dari hobi kita berlanjut ke warna favoritku, aku menyukai warna merah. Mengapa aku menyukai warna tersebut? Ya karena menurutku warna tersebut melambangkan sesuatu yang unik dan keren. 

Sabrina Carpenter

Ngomong - ngomong selain memberi tahu warna favoritku, aku juga akan memberi tahumu tentang penyanyi favoritku dan juga beberapa lagunya. Mungkin saja kalian juga akan menyukainya. Hahaha. Jadi penyanyi favoritku adalah Sabrina Carpenter, ya mungkin beberapa dari kalian sudah ada yang mengenalinya atau mungkin juga baru pertama kali mendengarnya? Atau ada yang mengenalinya dari kolaborasi dia bersama Alan Walker & Farruko di lagu "On My Way"? 

Mengapa aku tertarik dengannya? Pada dasarnya, ada beberapa alasan yaitu karena menurutku dia merupakan artis multitalenta dan juga unik. Bukan hanya bisa bernyanyi namun juga dance, aktingpun dapat ia kuasai dengan baik. Sedangkan dari lagunya banyak yang menjadi favoritku tapi disini aku hanya akan memberikan 3 rekomedasi lagu yang menurutku terbaik yaitu diantaranya ada The Middle of Starting Over (2015), Sue Me (2018), dan In My Bed (2019). 

TWICE

Selain artis western aku juga menyukai salah satu girlgroup asal Korea Selatan yaitu TWICE. Pasti kalian tidak asing lagi dengan grup ini. Grup yang terdiri dari 9 orang dengan visual lucu-lucu. Sebenarnya tidak ada alasan jelas mengapa aku bisa menyukai girlgroup ini, mungkin karena visual yang lucu atau karena lagunya yang sesuai dengan seleraku. Bagi kamu yang belum pernah mendengarkan lagu dari TWICE, aku ada saran 3 lagu yang wajib kamu dengar. Diantara TT (2016), Stuck (2018), dan Fancy (2019). 


Ayam Goreng

Jadi sekian dulu perkenalanku yang singkat ini. Terima kasih yang sudah mau menyimak dan meluangkan waktunya untuk membaca blog perdanaku ini, aku sangat menghargai itu. Oh ya, kalau suatu saat kita berjumpa, inget-inget nih makanan favoritku apa, jadi makanan favoritku itu adalah ayam goreng. Jadi kapan-kapan makan bareng ya. Hahahaha. Ya sudah kalau gitu, sampai jumpa di blog selanjutnya ya!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Impian dan Rencana

Hey semuanya selamat pagi, siang, sore, ataupun malam tergantung kamu yang sedang baca blog ini. Jadi beberapa hari yang lalu suatu pertanyaan terlintas dan terbesit di pikiran ku, tentang tujuan dan masa depan dari blog ini. Mau di apa kan blog ini? Dari yang awalnya blog ini hanya dibuat untuk tugas sekolah, mulai sekarang aku tekatkan untuk membuat blog ini menjadi lebih hidup dengan menjadikan blog ini sebagai sarana untuk bercerita kepada kalian tentang sesuatu yang tak dapat aku ceritakan di dunia nyata, barangkali aku juga dapat bertukar cerita dan pikiran kepada kalian. Selain itu, blog ini ku lanjutkan untuk mengisi waktu luangku yang biasanya hanya di gunakan untuk hal - hal yang kurang faedah dan tidak produktif. Ya, aku harap impian ku dan rencana ku untuk blog ini akan terus berjalan sebagai mestinya. Berbicara tentang rencana dan juga impian. Pernahkah kamu gagal saat ingin menggapai impianmu? Jika pernah, kamu tidak sendiri. Aku pun pernah merasakan hal yang sama da

Kuat, Kompak, dan Berani

Hey semua selamat pagi, siang, sore, ataupun malam tergantung kamu yang sedang baca blog ini. Jadi beberapa hari yang lalu, banyak sekali kejadian atau pengalaman baru yang aku alami. Seperti biasa juga tugas dari blog ini adalah membagikan cerita - cerita baru dan unik itu ke kalian. Oleh karena itu, langsung saja kita mulai ceritanya. Pagi itu tanggal 16 Oktober 2019.  Suatu acara besar yang diadakan sekolah dimulai. Suatu acara ataupun kegiatan yang memiliki tujuan untuk melatih kepemimpinan seorang siswa. Tidak lain dan tidak bukan LDK namanya atau Latihan Dasar Kepemimpinan. Hal yang tidak asing dan baru lagi bagiku namun didalamnya banyak menyimpan hal - hal baru yang sebelumnya tak pernah aku dapatkan. Lanjut lagi keceritanya, pagi itu aku dan teman - teman dikumpulkan di lapangan sekolah untuk diberikan arahan apa saja peraturan dan apa saja kegiatan yang akan dilakukan nantinya di sana. Hal baru pertama yang aku alami yaitu, biasanya siswa yang mengikuti LDK adalah siswa

R.A Kartini

Hai selamat datang di blog ini, pada kesempatan kali ini aku akan mengangangkat topik pahlawan kemerdekaan Indonesia yaitu R.A Kartini. Disini aku akan menceritakan biografi singkat, perjuangan, serta fakta-fakta yang mungkin belum banyak orang-orang tahu. Raden Ajeng Kartini BIOGRAFI & PERJUANGAN R.A Kartini lahir pada 21 April 1879 di Jepara. Beliau merupakan keturunan bangsawan karena lahir dari seorang Ibu bernama M.A. Ngasirah dan seorang Ayah yang berprofesi sebagai Bupati Jepara bernama Raden Mas Sosroningrat. R.A Kartini dikenal sebagai anak yang cerdas. M.A. Ngasirah (Ibu),  Raden Mas Sosroningrat (Ayah) Pada masa itu pendidikan adalah hal yang susah terutama bagi perempuan karena kabanyakan laki-laki dan orang-orang dari kalangan tertentu saja yang dapat bersekolah. Beliau termasuk orang yang sangat beruntung karena dapat menjajal pendidikan di Europes Lagere School atau ELS. Sekolah bergensi yang hanya dapat dienyam bagi anak-anak keturunan Eropa, timur asing, dan pr